Situs web Anda adalah aset on line yang sangat berharga, seperti halaman artikel dan konten beragam, dan situs web perdagangan elektronik juga berisi data transaksi penjualan dan sebagainya. Rasanya seperti memiliki cadangan data situs web-Anda dalam bentuk apa pun, baik itu disimpan di komputer lokal, hard-disk eksternal, atau dalam awan. Pada artikel ini Anda akan belajar tentang cara menggunakan JetBackup di cPanel.

JetBackup

JetBackup adalah salah satu alat cadangan yang direkomendasikan oleh cPanel dengan banyak fitur unggulan seperti backup snapshot, multi penjadwalan, dan bisacadangan data dari seluruh konten akun cPanel, seperti file, database, email, pekerjaan cron, dan DNS zona. Jika situs web-Anda sudah menginstalnya Dewaweb cloud hosting, JetBackup telah diaktifkan secara gratis di cPanel sesuai jadwal cadangan harian, mingguan dan bulanan ke server backup jarak jauh Dewaweb untuk memastikan keamanan data Anda dan siap untuk-mengembalikan kapanpun dibutuhkan.

Fitur JetBackup

  • Penjadwalan Banyak
    Dengan fitur ini Anda dapat membuat beberapa jadwal sekaligus batas retensi berbeda yang bisa dilampirkan pada satu pekerjaan cadangan. Cadangkan bisa juga dibuat tambahan untuk menyimpan sumber daya listrik. Ini telah diatur langsung oleh Dewaweb L3 Admin di semua server cPanel hosting sesuai dengan konfigurasi yang optimal.
  • Filter Akun
    Itu artinya mungkin dilakukan termasuk tidak termasuk akun berdasarkan penggunaan disk, cPanel paket dan parameter lainnya.
  • Cadangan Hibrid
    Dapat membuat cadangan akun penuh, surel, database, direktori home, pekerjaan cron dan DNS zona.

Lokasi Cadangan

  • Terpencil: JetBackup melakukannya pulihkan / unduh dari server backup jarak jauh. Cara kerjanya dilakukan dengan Rsync melalui SSH yang aman dan cepat.
  • Keamanan: Buatan JetBackup cadangan keamanan pertama yang dikembalikan ke mengembalikan keamanan titik kapan situs web-Anda menghadapi masalah keamanan.

Panduan untuk Menggunakan JetBackup di cPanel

Dasbor JetBackup

Login dulu ke cPanel hosting Anda dengan mengetikkan namanya situs web utama Anda dan akhiri dengan ": 2083", misalnya "cikenblekpaper.com:2083"

jetbackup di cpanel

Klik menu JetBackup

jetbacku di cpanel 2

Opsi JetBackup

jetbackup di cpanel 3

ada beberapa opsi cadangan disediakan oleh JetBackup. Kami akan membahasnya secara rinci sehingga Anda dapat memahaminya.

Cadangan Penuh

jetbackup di cpanel 4

Di cadangan penuh Di sini Anda dapat melihat ada beberapa cadangan titik dan Tipe. Cadangan Lengkap ini telah cadangan retensi sebagai berikut:

Harian: 3 cadangan titik
Mingguan: 2 cadangan titik
Bulanan: 2 cadangan titik

Penjelasan

  • Terkompresi: Cadangan penuh akun hosting kamu.
  • Tambahan: Hanya ketika ada perubahan sehingga biasanya tidak terlalu besar, karena jika ada perubahan berkas hanya-cadangan. Misalnya, ketika hari ini akunnya hosting kamu di-cadangan dengan Full Backup oleh JetBackup, maka besok Anda membuat beberapa perubahan mengajukan, kemudian tambahan ini menggunakan cadangan paling baru (terbaru) kemudian dikombinasikan dengan file Anda baru saja berubah.
  • Hasilkan Unduhan: Jika kamu mau unduh file cadangan.
  • Mengembalikan: Jika Anda ingin melakukannya pulihkan file cadangan di cadangan titik yang Anda pilih.

Pulihkan Cadangan Penuh

Pilih cadangan titik mana yang akan-mengembalikan, lalu klik Pulihkan, akan ada opsi untuk Tambah ke Pulihkan Antrian, klik opsi itu dan Anda akan mendapatkan informasi:

Berhasil: Cadangan yang dipilih telah berhasil ditambahkan ke antrian

Add Restore Queue artinya melakukan proses mengembalikan, permintaan Anda akan dimasukkan antre sebelumnya, atau bisa dibilang Daftar tunggu.

Di antre Akan ada 3 proses:

  • Tertunda: Bersedia untuk memulai proses mengembalikan.
  • Pengolahan: Proses mengembalikan sedang berlangsung.
  • Lengkap: Proses mengembalikan telah selesai.

Proses mengembalikan Cadangan Penuh memang cukup memakan waktu, jadi Anda harus bersabar menunggu sampai proses mengembalikansudah selesai.

Catatan: Untuk opsi Cadangan Penuh ini, Anda tidak dapat memilih berkas mana yang akan menjadimengembalikan. Biasanya, opsi ini digunakan jika ada kehilangan atau pemulihan data situs web ke versi sebelum perubahan dilakukan.

Cadangan File

Pada opsi File Backups di sana cadangan titik harian dan Anda dapat memilih file mana yang akan menjadi-mengembalikan.

Kembalikan File Cadangan

Di File Backups, Anda pertama kali memilih cadangan titik mana yang akan-mengembalikan, lalu klik Manajer File pada tindakan.

Jika Anda ingin memilih berkas perlu memeriksa satu per satu. Ada 3 tindakan di dalam Cadangan File:

  • Kosongkan Pilihan: Menghapus pilihan yang Anda pilih.
  • Unduh Dipilih: Melakukan Unduh berkas yang telah kamu pilih.
  • Pulihkan yang Dipilih: Melakukan mengembalikan berkas yang telah kamu pilih.

Unduh Dipilih

Untuk unduhan dipilih, Anda hanya dapat memproses satu kali meminta unduhan hanya pada satu waktu per akun, dan tautan unduhan yang telah-menghasilkan sebelumnya kemungkinan dihapus dan perlu permintaan lebih banyak jika dibutuhkan.

Pulihkan yang Dipilih

Setelah dicentang dan Anda telah mengklik mengembalikan file yang dipilih, akan ada opsi Tambahkan ke Pulihkan Antrian, klik pada opsi itu untuk memasuki proses mengembalikan disebutkan antre atau Daftar tunggu.

Di sebelah kanan ada informasi Unduhan dan Mengembalikan, di mana Anda dapat melihat file apa-unduh itu dan berkas apapun yang kamu punya mengembalikan.

Cron Job Backups

Untuk Cron Job Backups, titik cadangan-nya harian atau setiap hari.

Kembalikan Cron Job Backups

Restore Cron Job ini adalah sepenuhnya pulih, artinya seluruh isi pekerjaan cron akan-mengembalikan dan tidak dapat memilih pekerjaan cron mana yang akan menjadimengembalikan.

Cadangan Zona DNS

Dalam Pencadangan Zona DNS, muncul cadangan titik tersedia di domain itu cadangan Zona DNS. Jika Anda memiliki beberapa Domain Addons, mereka akan terlihat cadangan titik domain dalam Pencadangan Zona DNS ini.

Kembalikan Cadangan Zona DNS

Pilih domain dan cadangan titik yang mana yang Anda inginkan mengembalikan, lalu klik mengembalikan. Dalam pemulihan DNS ini, sistem akan melakukannya mengembalikan seluruh konten DNS dari domain yang Anda pilih.

Backup Database

Dalam Database Backup ini Anda dapat melihat beberapa data kamu telah bersama cadangan titik-nya.

Kembalikan Cadangan Database

Pilih data dimana dan cadangan titik yang mana yang Anda inginkan mengembalikan.

Cadangan Email

Dalam Pencadangan Email ini Anda dapat memilih email yang Anda inginkan pulih bersama titik cadangan-nya.

Kembalikan Cadangan Email

Untuk Kembalikan Cadangan Email, Anda dapat memilih akun email Anda dan cadangan titik yang mana yang kamu mau? mengembalikan.

Antre

Di Antre ini Anda dapat melihat sejarah prosesnya mengembalikan atau unduh itu yang Anda lakukan untuk JetBackup di akun hosting kamu. Anda juga dapat melihat proses antrian di pulihkan / unduh yang Anda lakukan.

Foto

Snapshot berguna untuk dilakukan cadangan jika ada perubahan suka edit skrip atau konfigurasi. Setiap akun dengan berbagai paket diberi batas 2 foto. Foto gunakan tipe tambahan, jadi lebih cepat. Kemudian, foto akan disimpan selama 2 hari.

Buat Foto

Untuk membuat Foto, Anda dapat mengklik "Buat Foto baru" dan untuk melihat prosesnya pergi ke menu Antrian.

Pengaturan

Dalam menu Pengaturan ini Anda dapat mengatur email yang dapat digunakan jika ada antre Setelah selesai, email akan dikirimkan kepada Anda.

Kesimpulan

Setelah tahu itu JetBackup disediakan oleh Dewaweb, Anda tidak perlu khawatir tentang data situs web-mu, karena semua akan aktif-kembali secara otomatis oleh JetBackup. Namun, JetBackup juga bisa gagal cadangan karena satu atau lain hal (mis. server cadangan penuh atau ada file bahwa rusak), karena itu Anda perlu memeriksa JetBackup secara teratur untuk memastikan cadangan Anda selalu berjalan dengan lancar. Anda juga disarankan untuk melakukannyaunduh situs web cadangan penuh-Anda pergi ke komputer lokal setidaknya sebulan sekali.

Setelah membaca artikel ini, Anda harus dapat melakukannya cadangan atau mengembalikan sendirian. Namun, jika Anda masih bingung dan butuh bantuan, Dewaweb Ninja Support siap membantu Anda kapan saja 24/7, jadi Anda tidak perlu khawatir!

Demikian artikel ini, jangan ragu untuk meninggalkan ide topik yang ingin Anda baca di blog Dewaweb. Semoga artikel ini membantu!

Panduan pos untuk Menggunakan JetBackup di cPanel muncul pertama kali di Blog Dewaweb.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here