Hobi menulis pasti akan diterapkan dengan memiliki blog pribadi, tetapi dalam memilih blog pribadi, pasti ada banyak pilihan, seperti CMS WordPress, Blogger, Joomla, ada yang statis HTML atau PHP. Namun, jika sebelumnya Anda adalah penulis atau pengguna di Blogger dan ingin tahu cara bermigrasi dari Blogger ke WordPress. Silakan merujuk ke artikel berikut.

Memang benar, transfer atau migrasi ini memaksa Anda untuk beradaptasi nanti dengan CMS yang akan Anda ikuti sesudahnya. Transfer ini juga memiliki beberapa persyaratan dan konsekuensi yang diterima.

Migrasikan Blogger ke WordPress

WordPress memang mengendalikan hampir 80% lebih banyak daripada pengguna Blog di Internet, karena WordPress itu sendiri mudah digunakan dan ramah pengguna, sehingga banyak pengguna Blogger telah pindah. Tetapi menggunakan Blogger saja lebih efisien, karena hanya modal Domain yang cukup sudah dapat muncul di Internet.

Konsekuensi dan persyaratan yang harus diterima:

Konsekuensi:

  1. Tema tidak dipindahkan, karena dalam format yang berbeda dari WordPress.
  2. Perlu memilih tema yang cocok untuk Anda dan Anda perlu waktu untuk menyesuaikannya.
  3. Situs web akan tidak dapat diakses dalam beberapa menit karena propagasi DNS.

Persyaratan:

  1. Memiliki domain aktif.
  2. Memiliki Hosting yang sudah aktif dan sudah terpasang WordPress.

Proses Migrasi

Langkah 1 – Cadangkan File Blogger

Login ke Blogger, lalu buka menu Tema dan klik Cadangkan / Kembalikan di sudut kanan atas, lalu Unduh Tema.

Langkah 2 – Instal Plugin Blogger Diperpanjang yang Diimpor

Di sini kami menggunakan plugin ini karena kami pikir mereka kuat dan dapat memindahkan posting, halaman, komentar dan gambar.

Langkah 3 – Jalankan Importir

Setelah menginstal, aktifkan dan kemudian klik Jalankan Importir.

Langkah 4 – Hubungkan ke Blogger

Klik Sambungkan ke Blogger, untuk bermigrasi, Anda harus terhubung ke blogger terlebih dahulu, jadi Anda harus masuk ke Blogger menggunakan Gmail. Akan ada akses yang diizinkan untuk Plugins Penulis, mis. pipdig.rocks Untuk menarik konten atau data, klik Izinkan.

Langkah 5 – Mulai Impor

Jika Anda memiliki beberapa blog di email Anda, maka beberapa blog tersebut akan muncul untuk memilih impor mana yang harus dilakukan.

Pilih Blog yang ingin Anda impor, lalu Mulai Impor.

Ada proses impor yang perlu menunggu dan butuh waktu lama atau tidak tergantung pada berapa banyak posting, halaman, komentar dan gambar.

Jika Anda memiliki banyak posting dan gambar, bahkan lebih dari 1000, prosesnya akan memakan waktu lama dan sebuah kesalahan akan muncul "Importir telah berhenti secara tak terduga!" Anda hanya perlu menunggu, karena secara otomatis akan melanjutkan proses yang berhenti sebelumnya.

Langkah 6 – Tetapkan Penulis

Ketika proses impor selesai, akan ditanyakan tentang pengguna yang akan digunakan sebagai Penulis.

Jika Anda ingin menggunakan pengguna yang sudah ada, biarkan kosong di halaman Buat yang Baru, tetapi jika Anda ingin pengguna baru, masukkan nama pengguna yang diinginkan. Atau Anda dapat melompat untuk mengikuti Pengguna sesuai dengan Penulis di Blogger.

Proses impor berhasil dan lengkap!

Kemudian silakan periksa situs web untuk mengetahui hasilnya.

Jika seperti yang ditunjukkan di atas, maka Migrasi Blogger ke WordPress selesai. Selanjutnya, Anda harus memilih tema yang sesuai untuk kebutuhan Blog dan Niche Anda.

Kesimpulan:

Plugin Pengimpor Blogger Extended sebelumnya dikembangkan oleh Yuri Farina, karena banyak bug dan masalah tampaknya telah diteruskan dan diperbaiki oleh Pipig.

Dengan begitu, sangat mudah bagi pengguna Blogger yang ingin bermigrasi ke WordPress tanpa perlu repot mengunggah file berulang kali atau memindahkannya secara manual.

Dewaweb Ninja Supporters juga bersedia membantu Anda memindahkan konten dari Blog lama ke WordPress baru!

Demikian artikel tentang cara bermigrasi dari Blogger ke WordPress, jangan ragu untuk meninggalkan ide topik yang ingin Anda baca di blog Dewaweb. Semoga artikel ini membantu!

Cloud Hosting Terbaik di Indonesia

Posting Cara Memigrasi dari Blogger ke WordPress muncul pertama kali di Dewaweb Blog.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here